Advertisement

Cara Mengatasi Obesitas Secara Mudah

Advertisement
Obesitas adalah kondisi serius memiliki lemak tubuh yang berlebihan sehingga bisa menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan. Bagi beberapa ahli, obesitas berarti kombinasi antara berkurangnya harapan hidup dan meningkatnya masalah kesehatan. Menjadi gemuk meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti masalah kardiovaskular, kanker, osteoarthritis, apnea tidur obstruktif, diabetes dan banyak lainnya. Selain kelemahan ini, orang gemuk juga banyak didiskriminasikan karena penampilannya yang besar.

Cara Mengatasi Obesitas

Obesitas mungkin disebabkan oleh kerentanan genetik, diet tidak sehat, kurang aktivitas fisik dan gaya hidup atau faktor lingkungan lainnya. Hal ini menyebabkan tingkat metabolisme yang lambat saat menggunakan banyak energi hanya untuk mempertahankan massa tubuh mereka yang meningkat. Faktor lainnya meliputi gangguan endokrin dan masalah kejiwaan.

Hindari makanan berikut jika Anda mengalami obesitas:
  • Minuman beralkohol
  • Daging merah
  • Daging babi dan lemak
  • Makanan olahan hamburger, hotdog, bacon, kalengan, dll.
  • Makanan manis
  • Minuman manis
  • Makanan cepat saji
Pastikan bahwa Anda makan banyak buah dan sayuran di sela waktu makan, menjadikannya camilan Anda karena makanan ini mengandung serat, vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda juga perlu minum banyak air agar terhidrasi. Hindari makanan dan minuman kalori dan jangan hindari daging terutama ikan dan produk unggas.
hotmagz.com
Pengangkatan kardio dan berat adalah dua latihan pembakar lemak terbaik yang dapat Anda percaya. Dikombinasikan dengan diet yang tepat dan program pelatihan yang tepat, Anda berhasil menurunkan ratusan pound dalam periode tertentu, seperti yang dilakukan kontestan dari reality show. Tapi jika Anda mengalami obesitas, Anda memerlukan seorang profesional untuk membimbing Anda dalam program penurunan berat badan Anda. Anda tidak bisa pergi ke gym dan menggunakan peralatan yang Anda lihat tanpa mengetahui risikonya. Anda juga perlu memeriksakan kesehatan Anda ke dokter sebelum melakukan aktivitas pengangkatan kardio atau berat badan

Cara untuk membantu menurunkan berat badan.
  • Makanlah dalam porsi kecil (trik yang sangat efektif)
  • Makanlah dengan tangan yang tidak dominan
  • Selalu punya waktu untuk menimbang diri 
  • Jangan gunakan kendaraan Anda Untuk pergi ketempat yang relatif dekat, biasakan ber jalan kaki karena lebih menyehatkan badan
  • Jangan gunakan lift melainkan gunakan tangga. 
  • Park mobil Anda dua sampai tiga blok dari kantor Anda. 
  • Hindari orang yang makan secara emosional. 
  • Bergabunglah dengan komunitas penurunan berat badan, klinik, forum, dll.
  • Gunakan suplemen diet. 
Risiko kesehatan yang terkait dengan obesitas adalah: varises, hipertensi, kolesterol tinggi, aterosklerosis, trombosis vena dalam, penyakit vaskular, sakit maag, penyakit hati berlemak, diabetes tipe 2, pankreatitis, osteoartritis, rheumatoid arthritis, nyeri punggung bawah, penyakit sendi, demensia, depresi, ketidaksuburan, kelainan menstruasi, kelainan kehamilan, asma, selulit, infeksi kulit jamur, kanker, penyembuhan luka dan infeksi yang buruk.

Kontributor terbesar untuk kenaikan tingkat obesitas adalah meningkatnya popularitas makanan cepat saji, minuman ringan dan makanan dan minuman lainnya yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi. Intinya adalah bahwa obesitas pada dasarnya disebabkan oleh makan lebih banyak kalori daripada yang digunakan oleh tubuh.

Demikian sekilas info dari kami tentang cara mengatasi obesitas secara mudah, Semoga dengan datangnya informasi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang pentingnya menjaga bentuk tubuh kita. Terima kasih dari kami untuk anda yang telah membaca informasi kami. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Advertisement