Arwah Hantu Belanda Penasaran ! Cerita Misteri

Arwah Hantu Belanda Penasaran ! Cerita Misteri


Sobat cerita misteri, Kali ini kita akan mengulas kisahda cerita hantu nyata dari sahabat kita Ino Pramuja di kota Malang. Dengan judul Arwah Hantu Belanda Penasaran, So tunggu apa lagi.?? Ayo kita simak ceritanya. 
Kalau dihitung hitung sudah lama ino menjadi pengangguran, Gelar sarjana teknik arsitektur sepertinya percuma didapatkan. Udah puluhan lamaran kerja diajukan oleh ino, tetep aja hasilnya nihil alias nol besar. Hampir setiap hari ino mencari lowongan dan lamaran tetapi juga sia sia. 

Gak usah dipikir panjang panjang, kala belm dapat kerjaan. Jaman sekarang memang sulit sekali cari kerjaan, nak. " kata pak anton ( bapaknya ino )" 
Mungkin bukan kamu aja yang merasakan hal seperti ini. " Sambung bapaknya " 
Bener yang dikatakan bapak, aku tau banyak juga sarjana yang masih nganggur seperti saya pak.? " jawab ino " 
Tapi saya pingin mandiri pak.!! " trus ino " 
Dan aku kapan lagi bisa membahagiakan bapak dengan hasil keringgatku sendiri pak.!! " Sambung ino " 
Bapaknya terdiam sambil memandangi wajah anaknya yang sedang galau. 
Ya sabar dulu aja ya, nak.!! Kata bapaknya " 
Tidak berselang lama datanglah pak benu, Dia sahabat karip pak anton ( bapaknya ino ) 
Assalamualaikum !! " kata pak benu " 
Wa'alaikum salam, Mari masuk !!! "jawab pak anton " 
Ada apa ini, pak benu kok tumben malam malam datang kesini. Pasti bawa berita penting ya. " kata pak anton. 
Gini loh pak anton, Maksd kedatangan saya kemari hanya untuk menawari ino pekerjaan. " kata pak benu " 
Kemarin waktu sata jalan jalan, saya bertemu teman lama saya. dan dia menjadi pengusaha sukses. Dia menawari saya, jika ada famili atau saudara yang berpendidikan sarjana teknik arsitektur dapat bergabung atau bekerja di perusahaannya. "tegas pak benu"

Karena bakal disuruh untuk merenovasi dan merancang rumah kuno milik teman saya yang lokasinya berada dikota Batu. " tambah pak benu "  
Karena rumahnya dekat tempat wisata, makanya teman saya berniat untuk merenovasi serta merancang kembali bangunan yang sudah rusak untuk dibangun kembali " kata pak benu " 

Apakah nak ino mau dengan tawaran teman saya tadi.? " Tanya pak benu " 
Mendengar tawaran pak benu, ino pun langsung menyanggupinya. 
Iya pak saya mau.!! " jawab ino " 
Selang 2 hari ino pun berangkat menuju lokasi, Sesampainya disana ino pun langsung dikenalkan kepada pak idris ( pengusaha ) oleh pak benu. 
Ohh jadi kamu toh yang namanya ino. Semoga kamu bisa merenovasikan rumah saya sesuai dengan keinginan saya ya nak.!! "kata pak idris" 
Iya pak.!! Insyaallah pekerjaan saya dapat memuaskan hati bapak. " kata ino " 
kalau begitu monggo, nak ino saya ajak kerumah saya. " kata pak idris " 
Ino pun langsung ikut dengan pak idris, Dan pak benu pun juga pamitan pulang saat itu. 
Setelah sesampainya dirumah pak idris, ino pn menghitung anggaran biaya renovasi rumah, dan pak idris pun menyetujuinya berapapun anggarannya asalkan rumahnya bisa jauh lebih baik dan dimodivikasi agak bertema modern. 

Nak ino supaya kamu tidak mondar mandir, lebih baik kamu tidur dirumah ini aja, untuk menghemat gaji nak ino. " kata pak idris " 
Disini juga ada pak joko beserta istrinya yang saya tugaskan khusus untuk menjaga rumah ini. " sambung pak idris " 
iya, baik pak.!! "jawab ino " 
Ino pun dikenalkan dengan pak joko yang saat itu juga berada disana, Dan tidak berselang lama pak idris pun akhirnya pamitan kepada mereka berdua, untuk pulang kerumah istri keduanya. Setelah pak idris pergi, ino pun melihat lihat setiap ruangan yang ada dirumah tersebut.! 

Kok rumahnya kliatan serem ya pak.? " kata ino " 
Memang rumah ini kliatannya saja serem, tapi rumah ini bersih kok nak. " jawab pak joko " 
Mendegar jawaban dari pak joko, ino pun jadi sedikit lega. Dan dia berpamitan kepada pak joko untuk masuk kedalam kamar. Disinilah awal mula kejadian menyeramkan itu terjadi. 
Malam itu ino tidur dikamar depan yang telah disediakan,  Namun tengah malam dia terbangun dan mendengar langkah kaki yang berat sedang mondar mandir tepat didepan pintu kamarnya tersebut. Ino pun memanggil manggil pak joko, 
Pak joko, Pak joko, ada apa pak.?? " Sapa ino dengan hati bimbang " 

Ingin tau cerita selanjutnya " silakan klik link yang ada disini " Atau ketik dipencarian google " Arwah Hantu Belanda Penasaran ! Part 2
Bersambung ya..